Daftar 6 Tempat Wisata di Sydney Wajib Dikunjungi

1. Palm Beach

Saat mencari Sydney, tampaknya wisata pantai seakan tidak terdapat habisnya dan ini terbukti dari adanya Palm Beach yang pun sangat terkenalsebab menjadi latar belakang dari suatu sinetron Australia berjudul Home and Away.

Bersantai di pantai ini akan terasa maksimal dengan memandangi perairan biru terang serta pasir putih yang spektakuler cantik. Terbentang tidak cukup lebih selama 3 kilometer, perairan ini tergolong paling tenang dan di dekat area ini terdapat sebanyak real estate tereksklusif di Australia, bahkan termasuk lokasi tinggal huni semua selebritis.

2. Powerhouse Museum

Museum ini sejak tahun 1879 memiliki pesona utama yang menawarkan sekian banyak hal berbau teknologi, dari ilmu sains sampai komunikasi, transportasi dan komputer. Bahkan koleksi di museum ini tergolong sarat dengan 400 ribu artefak lebih.

Menurut situs happybet188, semua wisatawan yang sangat menyenangi teknologi tentu tidak boleh sampai melewatkan spot wisata satu ini saat bertandang ke Sydney. Museum ini pun termasuk paling lengkap, tergolong pameran Lord of the Rings, Faberge, dan Star Trek; museum ini tetap mengawal sisi klasik kontemporernya namun pun up to date.

  • Powerhouse Museum buka masing-masing hari dari jam 10 pagi sampai 5 sore.
  • Pengunjung dewasa dikenakan ongkos masuk sebesar USD 15 atau selama Rp 196 ribu, sementara anak-anak di bawah 16 tahun tidak dikenakan biaya.

3. Avalon Beach

Tempat Wisata di Sydney
Tempat Wisata di Sydney

Pantai satu ini menjadi di antara yang sangat terkenal pun di Sydneysebab menjadi suatu setting dari serial TV berjudul Baywatch. Dari TV saja telah kelihatan alangkah keren dan mengesankannya gelombang air serta pasir karang oranye.

Para penyuka pasir dan pekerjaan selancar seharusnya menyempatkan waktuguna bertandang ke lokasi ini. Terdapat lapangan golf pun di lokasi pantai ini sampai-sampai akan menyempurnakan liburan semua wisatawan dan tak heran juga tidak sedikit para wisatawan yang hadir berkunjung kelokasi wisata ini .

4. Chinatown

Hobi berbelanja? Tentu Chinatown ialah spot wisata di Sydney yang mestiditemui karena di sinilah lokasi yang pas guna berpetualang serta berburu masakan Cina, aksesoris ponsel, serta menemukan sekian banyak ramuan herbal. Chinatown yang bertempat diantara Darling Harbour dan Central Station ini tepatnya dapat dikunjungi di Haymarket yang berpusat di Dixon Street. Karena eksklusif untuk semua pejalan kaki, maka Andadapat berlenggang di lokasi ini tanpa perlu cemas ada kendaraan berlalu-lalang.

  • Pengunjung dianjurkan untuk datang berwisata pada hari Jumat malam antara jam 4 sore sampai 11 malam yang adalah waktu terbaik.
  • Tidak dikenakan ongkos apapun guna dapat masuk ke lokasi Chinatown.

5. Susannah Place Museum

Terletak di jantung The Rocks, museum ini ialah tempat wisata yang dulunya di bina oleh semua imigran Irlandia di tahun 1844. Sudah paling tua rupanya dan sekitar 150 tahun, rumah-rumah kecil di sini inilah dapur basement serta halaman belakang yang kecil menjadi lokasi tinggal 100 keluarga.

Terdiri dari 4 teras rumah, perumahan ini boleh kecil, tetapi bangunannya masih terbilang pribumi karena melulu perbaikan urgen saja yang dilakukan.

  • Susannah Place Museum buka masing-masing hari dan menerima pengunjung dari jam 2 siang sampai 5 sore.
  • Pengunjung dewasa dikenakan ongkos masuk sebesar USD 8 atau selama Rp 105 ribu dan anak-anak umur di bawah 15 tahun dikenakan ongkos USD 4 atau selama Rp 52 ribu.

6. Garrison Church

Berwisata religi juga dapat dilakukan di Sydney dengan menyambangi suatu gereja yang memang bukan gereja terpopuler atau terbesar di Sydney,tetapi gereja yang benar-benar menawarkan daya tarik abadi.

Gereja ini sangat memuliakan para family militer Sydney dan dengan dibangunnya gereja ini pada tahun 1840, Garrison Church menjadi gereja militer kesatu di koloni Australia. Berada di percabangan Lower Fort Street dan Argyle Street yang jaraknya paling tidak jauh dari The Rocks, gereja ini berinterior sarat sejarah sampai-sampai wisatawan yang suka berwisata bangunan juga boleh datang dan mengagumi gereja ini.

  • Terdapat dua kali ibadah, yakni pada jam separuh 10 pagi dan 4 sore.
  • Pengunjung tidak perlu menunaikan untuk bisa masuk ke gereja ini.

Demikianlah pelbagai tempat wisata di Sydney yang menciptakan para wisatawan tak mau untuk pulang. Tidak melulu wisata pantainya saja yang impresif, namun wisata pendidikan dan bangunannya pun paling mengundangguna dikunjungi segera bukan?